beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Hasil Otopsi Terbaru, Heath Ledger Tewas Keracunan Obat

heath

Hasil otopsi terkini dari tubuh aktor Heath Ledger menguak fakta Ledger tewas karena keracunan obat penenang dan penghilang rasa sakit. Pria berusia 28 tahun yang ditemukan tewas di apartemennya di New York, pada 22 Januari 2008 ini, keracunan akibat kombinasi enam obat yang diberikan pihak medis.

“Ledger tewas karena keracunan enam kombinasi obat, yaitu oxycodone, hydrocodone, diazepam, temazepam, alprazolam dan doxylamine. Kami menyimpulkan penyebab kematiannya merupakan kecelakaan penyalahgunaan resep obat,” jelas juru bicara New York City Medical Examiner Ellen Borakove, yang dilansir Female First, Kamis (7/2).

Petugas kepolisian New York menemukan enam obat berbeda di apartemen pemeran Joker di film Batman The Dark Night itu. Termasuk obat anti gelisah alprazolam yang juga dikenal dengan nama xanax, diazepam (valium) dan lorazepam (ativan).

Sebelum meninggal, bintang film Brokeback Mountain itu memang menderita depresi dan sulit tidur.

Ayah Ledger, Kim, lega mendengar hasil otopsi karena dapat membantu meluruskan rumor seputar kematian putranya.

“Saya juga berharap, kematian anak saya bisa menjadi peringatan kepada pihak medis agar lebih berhati-hati dalam memberikan resep obat,” ucap Kim.

Ledger dimakamkan di tanah kelahirannya, Australia. Dia dikubur berdampingan dengan kakeknya di areal pemakaman Karrakatta, Perth, Sidney. (kpl)

Belum Ada Tanggapan to “Hasil Otopsi Terbaru, Heath Ledger Tewas Keracunan Obat”

Tinggalkan komentar