beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Oknum Polisi Caci Maki Wartawan

wartawan

Entah apa alasannya, meskipun sudah mengantongi ID Card Resmi KPU Medan, dua wartawan yang bertugas meliput rekapitulasi suara di KPU Medan yang dilaksanakan di Asrama Haji, Rabu (22/4), diusir salah seorang oknum Samapta Poltabes Medan.

Hal itu terjadi sekira pukul 21.00 Wib, dimana saat itu sejumlah PPK sedang melakukan rekapitulasi suara di tenda lapangan Asrama Haji Medan. Dua jurnalis masing-masing Mula Tinambunan, wartawan suratkabar terbitan Medan dan wartawan media eletronik radio Amsal Saat .

Awalnya kedua wartawan, masuk sama sekali tidak ada masalah. Setelah kedua wartawan itu berada di dalam lokasi, didatangi seorang personil dari Samapta Poltabes Medan dan mempertanyakan kartu penugasan meliput acara perhitungan surat suara. Perdebatan kecil terjadi.

Permintaan pihak personil diikuti dengan cara mempertunjukkan kartu yang ia minta. Saat itu tidak ada terjadi masalah. Saat kedua wartawan ini ingin meninggalkan lokasi, kaki kiri Mula Tinambunan ditekal oleh personil Samapta itu.

Tapi dua jurnalis ini tetap bersabar, menggingat ada data yang dibutuhkan masih kurang. Kedua jurnalis itu kemudian bergegas masuk kembali. Namun sial, saat berniat masuk, seorang oknum Samapta justru menghalangi tugas wartawan.

Parahnya lagi, personil tersebut yang diketahui bernama Bripda A Jalil Sinaga justru mengangkat kakinya setinggi dada. Perlakuan personil polri yang tak bermoral itu masih dicuekin oleh kedua jurnalis. Kedua jurnalis masih bergegas memasuki lokasi dan keadaan berubah.

Dua personil polri mengejar dan menarik kedua wartawan. Tak hanya di situ, meski dijelaskan, kalau wartawan sedang menjalankan tugas namun tidak dihiraukan. Personil Samapta A Jalil Sinaga itu justru mencaci maki kedua wartawan. “Mau wartawan kami tak perduli. Jangan macam-macam kau, kami sudah capek. Habis kau nanti disini,” kata A Jalil Sinaga dengan nada sombong sambil menghunjuk namanya yang tertera di dada baju tugasnya.

Menanggapi tingkah personil yang tak memiliki etika itu, Kapoltabes Medan AKBP Imam Margono, saat dikonfirmasi melalui telepon pribadinya mengatakan, kalau personil Bripda A Jalil Sinaga itu akan dipanggil olehnya. Masalah tindakan atau hukuman yang cocok diberikan kepadanya itu tergantung hasil pemeriksaan nanti.

“Siapa nama dan pangkatnya? Trimakasih ya, nanti saya panggil dia. Masalah tindakan, itu tergantung hasil pemeriksaan nanti. Yang jelas,dia berkelakuan salah,” ucap perwira dua melati di pundak itu.

Iklan

Belum Ada Tanggapan to “Oknum Polisi Caci Maki Wartawan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: