beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Lion Air Tergelincir Lagi

foto-lion-air

JAKARTA—Pesawat Lion Air MD90 dengan kode penerbangan JT 793 Reg PKLIL yang melakukan penerbangan dari Makassar dengan tujuan Jakarta, Senin (9/3) sekitar pukul 18.00 WIB, tergelincir saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Pesawat tersebut tergelincir di bahu rerumputan di kawasan bandara. Semua penumpang telah dievakuasi dan dalam keadaan selamat.

Menurut salah seorang penumpang, saat-saat menegangkan itu, terjadi ketika dalam proses pendaratan. Pesawat Lion Air tiba-tiba miring ke kiri, dan tidak berapa lama, ganti miring ke kanan. Setelah itu pesawat yang berangkat dari Makassar pukul 14.30 WITA itu, langsung menyelungsep.

Menurut keterangan, walau ada insiden tergelincirnya Lion Air di runway selatan, hal tersebut tidak menganggu lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Penerbangan normal, bandara tidak ditutup karena dua runway. Namun runway selatan saat ini ditutup sampai pukul 24.00 WIB karena digunakan untuk proses evakuasi pesawat.

Hingga kini petugas KNKT belum ada di lapangan untuk menyelidiki insiden tersebut. Kepala Administrator Bandara Soekarno Hatta Edward Silloy Edward belum bisa memberikan keterangan banyak mengenai kronologi tergelincirnya pesawat tersebut.

Namun menurut sumber, keadaan pesawat landing gear depan patah, dan sayap kiri patah. Kemudian, saat mendarat kondisi cuaca di bandara sedang hujan lebat disertai angin kencang. Jarak pandang hanya sekitar 1.000 meter.

Selain 168 penumpang, pesawat yang terbang dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, juga membawa 6 awak penumpang. Pesawat tersebut dipiloti oleh Capt Ratiman.

berbagai sumber

Iklan

Belum Ada Tanggapan to “Lion Air Tergelincir Lagi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: