beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Terkait Ancaman Pembunuhan, Pengamanan Presiden Diperketat

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengatakan, pihaknya bersama Polri akan terus mengintensifkan pengamanan terkait maraknya isu ancaman pembunuhan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Jusuf Kalla, Jaksa Agung, dan pejabat negara lainnya.

“Kita akan siapkan pengamanan sebaik mungkin, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya,” katanya, usai menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) di Jakarta, Selasa (4/11).

Bahkan, lanjut dia, Djoko mengemukakan, pengamanan yang digelarnya tersebut tidak semata-mata untuk presiden, wapres, pejabat negara saja tetapi juga untuk pengamanan dalam arti luas.

Terkait itu, pihaknya telah memerintahkan jajarannya hingga ke kodam-kodam untuk berkoordinasi dengan polda di masing-masing, kata Panglima TNI menambahkan.

Sebelumnya, ia mengatakan, pengamanan terhadap presiden, wakil presiden, calon presiden, dan calon wakil presiden, akan dievaluasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2009 dan eksekusi Amrozi cs.

“Akan dievaluasi oleh Dan Paspampres dan akan segera dilaporkan kepada saya,” kata Djoko Santoso

Ancaman pembunuhan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung Hendarman Supandji, serta Menteri Hukum dan HAM Andi Matallatta, dimuat dalam situs http://www.foznawarabbilkakbah.com.

Ancaman dilayangkan terhadap para pejabat negara yang dinilai terlibat dalam rencana eksekusi terpidana mati Bom Bali I, Amrozi Cs.

Atas ancaman tersebut, Pemerintah akan menindak tegas terhadap pembuat situs ancaman terhadap Presiden dan para pejabat negara lainnya.

Juru bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/11), mengatakan tindakan membuat dan menyebarkan situs yang berisi ancaman pembunuhan terhadap kepala negara dan para pejabat negara adalah perbuatan melanggar undang-undang.

“Hal-hal semacam ini tentu saja akan kita atasi dan mereka yang melakukan hal-hal semacam itu akan kita kejar. Itu tugasnya aparat negara, kepolisian, dan sebagainya untuk mengejar mereka,” tutur Andi.

Para pembuat dan penyebar situs ancaman tersebut, lanjut dia, akan diberi sanksi sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.

“Karena itu melanggar undang-undang, mengancam melakukan pembunuhan, atau menyebarkan ancaman-ancaman seperti itu,” ujar Andi. (sumber: kapanlagi.com)

Belum Ada Tanggapan to “Terkait Ancaman Pembunuhan, Pengamanan Presiden Diperketat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: