beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Bisnis TNI Bernilai 2 Trilyun Lebih

Setelah melakukan verifikasi, Tim Pelaksana Timnas Pengalihan Bisnis TNI menemukan bisnis TNI bernilai Rp. 2 triliun, ditambah tanah dan bangunan. Sebagian besar bisnis yang dilakukan TNI tersebut berupa yayasan dan koperasi.

Ketua tim pelaksana Timnas Pengalihan Bisnis TNI, Erry Riana Harjapamekas, mengatakan bisnis TNI meliputi 23 yayasan dengan 53 perusahaan di bawahnya dan 1.068 koperasi dengan 2 perusahaan.

Selain bisnis dalam bentuk yayasan dan koperasi, TNI juga memiliki 16.000 ha tanah, serta 3.400 bidang tanah dan bangunan, maupun hampir 7.000 unit bangunan.

Wartawan BBC di Jakarta, Ervan Hardoko, melaporkan tim itu akan memberikan sejumlah rekomendasi, antara lain penataan ulang bisnis TNI.

Salah satu rekomendasi adalah keberadaan koperasi dipertahankan untuk membantu kebutuhan prajurit sementara semua yayasan ditata dengan penggabungan ke yayasan sejenis di bawah Departemen Pertahanan.

Tim Nasional Pengalihan Bisnis TNI dibentuk berdasarkan keputusan presiden dan akan berakhir masa tugasnya pada Bulan Oktober 2009.

Belum Ada Tanggapan to “Bisnis TNI Bernilai 2 Trilyun Lebih”

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: