beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Abdillah Divonis 22 September

Walikota (non aktif) Kota Medan, terdakwa kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran akan menghadapi vonis. Majelis hakim yang dipimpin Edward Pattinasarani akan menggelar sidang vonis Abdilah pada 22 September 2008.

“Karena JPU dan penasehat hukum masih tetap pada pendapat masing-masing, maka sidang akan dilanjutkan pada 22 September 2008 untuk mendengarkan putusan,” ujar Edward di pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/9).

Sidang kali ini berlangsung cepat, tanpa banyak bertele-tele. Baik jaksa maupun tim penasehat hukum Abdillah langsung membacakan replik dan dupliknya secara lisan.

Sedangkan terdakwa Abdillah tampak tabah menghadapi rencana vonisnya itu. Ia tak ingin mengomentari jalannya sidang lebih jauh, karena fikirannya tertuju pada istri dan anaknya di Medan.

“Anak saya malu, tidak mau sekolah karena dicemooh temannya, sedangkan istri saya sedang mendapat perawatan psikiater,” tandasnya.

Abdillah oleh jaksa dituntut 8 tahun penjara dan denda Rp 500 juta sekaligus denda Rp 23,3 miliar. Ia diduga telah melanggar pasal 2 ayat 1 junto pasal 18 KUHP UU No 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (dari berbagai sumber)

Belum Ada Tanggapan to “Abdillah Divonis 22 September”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: