beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Siswa di Medan Tak Hafal Lagu Nasional

Kecewa dan prihatin menyelimuti perasaan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin SE saat ribuan siswa TK, SD, SMP dan SMA tak hafal lagu nasional saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Sumut 2008 di Citra Garden Medan, Selasa (29/7).

Saat itu, disaksikan para Kepala Dinas Pendidikan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Muspida Kota Medan dan undangan lainnya, Gubsu meminta ribuan siswa tersebut untuk menyanyikan satu dari 10 lagu wajib nasional. Namun permintaan itu tidak mendapat respon walau Gubsu sudah menyatakan akan memberi hadiah bagi siswa yang bisa menyanyikan lagu nasional dari Barat sampai ke Timur. Namun tetap saja tak ada yang bisa menyanyikannya.

Melihat hal itu, Gubsu saat memberikan sambutan, langsung menegur pihak Dinas Pendidikan Sumut dan Medan karena dinilai lalai menanamkan semangat nasionalisme di sekolah.
“Saya prihatin dengan kondisi ini. Jadi saya minta Dinas Pendidikan untuk memperhatikan ini,” kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu mengatakan pihaknya akan memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi tahun 2009 mendatang. Gubsu juga mengajak semua pihak meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap perkembangan anak-anak Indonesia.

“Peringatan Hari Anak 2008 ini hendaknya mampu menggugah hati kita semua untuk bersama-sama berpartisipasi melindungi hak-hak anak, termasuk dari diskriminasi dan tindak kekerasan,” ujar Gubsu.

Dijelaskan Gubsu, Pemprovsu sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2004 dan Perda Nomor 6 tentang penghapusan perdagangan (trafficking) bagi perempuan dan anak. Melalui penerapan Perda ini, diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi anak dan perempuan dari korban perdagangan untuk tujuan seksual, eksploitasi dan menjadi pengemis serta anak jalanan.

Hari Anak Nasional Provsu Tahun 2008 ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain memberikan hiburan gratis masuk ke Kebun Binatang dan Kolam Renang Deli, pemberian akte kelahiran gratis kepada 315 anak kurang mampu, serta berbagai perlombaan yakni hafalan surat pendek, senam kreasi baru, gerak jalan, tari daerah, menggunting dan menempel, mars raudhatul athfal serta sains.

Belum Ada Tanggapan to “Siswa di Medan Tak Hafal Lagu Nasional”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: