beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Kubu Obama kecam karikatur

Tim pendukung capres AS Barack Obama menyatakan marah atas sampul majalah yang mengambarkan dia berbusana muslim dan istrinya teroris bersenjata. Kubu pendukung kedua calon presiden baik dari Partai Demokrat maupun Partai Republik menyebut sampul majalah yang menggambarkan Obama sebagai seorang Muslim dan istrinya seorang teroris ‘berselera rendah dan menghina’.

Karikatur di sampul The New Yorker memperlihatkan pasangan itu di Gedung Oval dengan bendera terbakar perapian dilatarnya. Gambar kartun itu semestinya sebuah satir tetapi malah menimbulkan kontroversi diinternet.

Wartawan BBC Jack Izzard melaporkan dari Washington, persoalan ini tak pelak akan selalu menimbulkan kontroversi. Barack Obama mengenakan sandal kulit dan turban, sementara istrinya bersepatu lars dan memegang senapan. Kartun itu terpampang menjadi sampul majalah The New Yorker minggu ini.

Dengan reputasi sebagai majalah yang liberal dan intelektual, gambar yang dimaksudkan sebagai sindiran bagi kelompok sayap kanan pengritik Senator Obama, malah menunai kritik.

Tidak peduli kalau artikel di dalam majalah itu sebenarnya membela Obama atau menuduh kelompok sayap kanan menggunakan taktik menyuntikkan rasa ketakutan dikalangan masayarakat dan secara serampangan menuduh Senator Obama diam-diam sebenarnya Muslim.

Baik pendukung Republik maupun Demokrat menyebut pemilihan sampul majalah itu buruk dan bercita rasa rendah, serta kemungkinan malah meningkatkan rasa kecurigaan terhadap Obama.

Satu hal yang sebenarnya ingin dihapus oleh majalah itu.

Belum Ada Tanggapan to “Kubu Obama kecam karikatur”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: