beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Personil Brimobdasu Dikeroyok

laporan
zoel amry|Lubukpakam

Areal Hak Guna Usaha (HGU) PTPN II kembali bergejolak. Dua anggota Kompi 1 Den A Satuan Brimobdasu, Briptu Roy Marten Kemid dan Briptu Riki Junaidi yang bertugas sebagai Pam PTPN II Afd I Kebun Patumbak Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang, Sabtu (21/6) disandera dan dikeroyok sejumlah warga Desa Bintang Meriah Kecamatan STM Hilir.

Akibatnya, kedua korban dilarikan ke RS Tembakau Deli Medan karena menderita luka di mata kanan, kepala bengkak, dan sekujur tubuhnya mengalami luka memar. Kedua petugas tersebut, saat itu tengah melakukan patroli dengan menggunakan sepedamotor BK 5692 HM jenis Supra Fit milik Briptu Junaidi.
Setibanya di TKP Afd I, kedua petugas melihat puluhan warga masyarakat sedang merusak tanaman sawit dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam berupa parang, sabit, dan pisau. Melihat hal itu petugas melarang aksi mereka dan coba menghentikan pengrusakan pohon sawit.

Kabid Humas Poldasu AKBP Baharuddin Jafar mengatakan, peristiwa pengeroyokan dan penyanderaan terjadi sekitar jam 11.00 WIB. Saat itu petugas melepaskan tiga tembakan peringatan dengan menggunakan peluru hampa, dan berhasil menangkap salah satu pelaku.

Namun setelah pelaku diamankan, warga tidak terima tindakan yang dilakukan petugas. Seketika itu juga seratusan warga dengan beringasnya mengejar dan mengeroyok petugas. Koordinator penggarap, Tarigan memukul kepala personil Brimobdasu dengan benda tumpul serta menyeret dan menyita senjata AK 2.000 miliknya.

“Kasus tersebut dalam penanganan Polisi dan saat ini para tersangka masih dalam pengejaran petugas,” kata Baharuddin Jafar kepada Global, Sabtu malam (21/6) via telpon genggam.

Belum Ada Tanggapan to “Personil Brimobdasu Dikeroyok”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: