beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Pria 92 Tahun Dilarang Nikahi Wanita Muda

Aparat kehakiman melarang seorang pria berumur 92 tahun menikahi gadis berumur 17 tahun, lapor koran al-Akhbar. Departemen tersebut menggunakan hukum yang menyatakan perbedaann usia antar suami istri tidak boleh lebih dari 25 tahun.

Mesir menerapkan hukum yang melarang pernikahan pria lanjut usia dengan anak perempuan yang masih sangat muda saat bisnis perminyaak tengah berkembang pesat di Teluk untuk mencegah pria kaya negara negara Teluk mencari wanita muda miskin dari pedesaan Mesir.

Tidak banyak yang diketahui tentang pria 92 tahun yang berusaha menikahi gadis mesir berumur 17 tahun kecuali pria tersebut adalah orang Arab dari teluk.

Pejabat kehakiman Mesir mengatakan dengan menolak mengizinkan pernikahan tersebut, akan sulit bagi gadis itu ke luar negeri dengan suaminya.

Meksi demikian dalam sejumlah kasus khusus departemen kehakiman mengizinkan pria asing menikahi wanita Mesir yang lebih muda melampaui 25 tahun, jika mereka menyimpan dana dalam jumlah besar atas nama istrinya di bank nasional Mesir.

Baik istri maupun suami harus melapor langsung ke kementerian untuk memeriksa keaslian pernikahan guna mencegah perdagangan wanita.

Menurut sejumlah suratkabar mesir 173 pernikahan diizinkan dalam setahun ini, setelah suami warga asing menaruh dana sekitar $80.000.

Belum Ada Tanggapan to “Pria 92 Tahun Dilarang Nikahi Wanita Muda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: