beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Di Tebingtinggi, Perampok Bersenpi Beraksi Lagi

catatan
supriadi-zulfan kurniawan

Dor…dor… Terdengar suara letusan senjati api. Suasana kompleks Perumahan Sri Mersing Keluarahan Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi yang biasanya padat dengan aktivitas, Sabtu (7/6) sekitar pukul 06.30 WIB menjadi sunyi dan mencekam.

Apa yang terjadi? Ternyata, rumah seorang pengusaha A Cai alias James (51 tahun) disatroni lima perampok bersenjata api (bersenpi). Kawanan perampok itu, yang juga membawa parang dan clurit tersebut, berhasil membawa kabur harta benda korban senilai ratusan juta rupiah lebih.

Menurut penejelasan Inem (22) pembantu korban di hadapan Kasat Reskim Polres Tebingtinggi AKP M Simanjuntak dan Kasat Intel AKP Gunawan Hery Sudarto, salah seorang dari pelaku keluar dari mobil Kijang Innova dan menanyakan, “Bapak di mana? Saya rekan bisnisnya.”
“Bapak lagi tidur, siang aja bapak kembalinya,” ujar Inem. Namun selesai menjawab, tiba-tiba pelaku menodong Inem dengan senjata api diiringi tiga pelaku lainnya yang membawa clurit dan parang.

Para pelaku kemudian memaksa Inem agar menunjukkan kamar pemilik rumah. Merasa tidak berdaya, Inem membawa para perampok menuju kamar tuannya. Sesampainya di sana, kawanan perampok mengetuk pintu kamar A Cai.

Mendengar suara ketukan dan panggilan Inem dari luar, tanpa curiga Anita istri korban membuka pintu. Begitu pintu terbuka, Inem selanjutnya didorong masuk dan perampokpun menodongkan senjata pada Anita dan A Cai.

Selanjutnya, Acai dan Anita dipaksa menunjukan di mana uang dan hartanya disimpan. Para perampok tersebut mengambil sejumlah harta benda korban. Namun, karena merasa kurang puas, pasangan suami istri itupun diancam akan dipotong kuping serta akan dibunuh jika tidak menunjukkan harta lainnya. Akhirnya dengan terpaksa korban menunjukan juga harta benda lainnya.

A Cai pada Global menuturkan, dalam lemari yang digeledah perampok, ada emas berupa cincin, kalung dan gelang. Juga ada uang puluhan juta rupiah dan sejumlah uang dolar, ringgit serta sejumlah HP. “Kalau ditotal kerugian sekitar Rp 100 juta lebih. Kiranya pihak Polresta Tebingtinggi segera dapat menangani dan mengungkap kasus perampokan ini,” ungkap Acai.

Sementara itu, seorang saksi mengatakan, kawanan perampok tersebut datang dari inti kota. Mereka mengendarai mobil Kijang Innova berwarna hitam dengan nomor polisi BK 1624. Mobil diparkirakan tidak jauh dari rumah korban.

Selama mobil tersebut parkir, tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Warga sekitar rumah A Cai tidak menyangka terjadi perampokan. Hal itu diketahui warga setelah korban minta tolong dan pelaku menembakkan senjata apinya sebanyak dua kali di depan pintu gerbang pos satpam.

Kapolresta Tebingtinggi Drs AKBP Suryan Anbodo Asmoro melalui Kasat Reskim AKP M Simanjuntak membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan pihaknya masih terus meyelidiki kasus perampokan tersebut.

Belum Ada Tanggapan to “Di Tebingtinggi, Perampok Bersenpi Beraksi Lagi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: