beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Kapoldasu: Kepala Rutan Segera Diperiksa

catatan
bambang nl

Kapoldasu Irjen Pol Nurudin Usman melalui Kabid Humas AKBP Baharudin di Mapoldau, Jum’at (30/6) mengungkapkan, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Tanjunggusta Amran Silalahi BcIP SH akan segera dipanggil untuk diperiksa dan dimintai keterangan. “Tidak tertutup kemungkinan akan segera memanggil Karutan dan pegawainya untuk dimintai keterangan,” kata Baharudin.

Hal itu dilakukan berkaitan dengan tertangkapnya seorang tahanan yang menggunakan sabu-sabu dan memiliki 14 amplop ganja. Tersangka A Siong (32 tahun) penghuni Blok 2E Rutan Tanjungusta ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan Poldasu, Kamis (29/5) malam.

A Siong diduga sebagai pengedar sabu-sabu di dalam Rutan. Tersangka ditangkap dalam kasus ekstasi oleh Poltabes, Oktober tahun lalu.

“Untuk pengembangan lebih lanjut, tersangka ditahan di Mapoldasu. Selain itu, sembilan tahanan yang diidentifikasi sebagai pengguna narkoba juga diamankan,” kata Baharudin.

Dijelaskannya, kesembilan tahanan yang diperiksa masih dalam pengembangan. Poldasu akan melakukan pemeriksaan secara tajam. Tersangka yang telah diamankan segera ditelusuri betul-betul siapa-siapa saja yang terlibat.

“Jika dalam pemeriksaan adanya keterlibatan Karutan dan pegawai maka akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Apalagi, kasus narkoba merupakan salah satu kasus atensi Kapolri,” tegasnya.

Sebelumnya, Sat Narkoba Poldasu juga pernah melakukan penggrebekan Rutan Tanjunggusta, Kamis (13/3). Polisi mengamankan Mamat, Wakidi dan Ricky bersama barang bukti sebanyak 25 pil ekstasi.

Belum Ada Tanggapan to “Kapoldasu: Kepala Rutan Segera Diperiksa”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: