beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Polisi Gerebek Rutan Tanjung Gusta

catatan
bambang nl

Tim terpadu Narkoba Poldasu dan Poltabes Medan, Kamis (29/5) malam melakukan penggerebekan ke Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan. Petugas berhasil menahan Si Ong (32 tahun) penghuni Blok 2E dan dari ruangannya disita bekas penggunaan sabu-sabu, bong dan 14 amplop ganja. Di kamar tersangka, juga ditemukan DVD dan sejumlah peralatan karaoke.

Menurut Kabid Humas Poldasu AKBP Baharudin, penggerebekan dilakukan berkaitan dengan adanya informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba di rutan tersebut. “Kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di rutan ada peredaran narkoba,” kata Baharudin. Informasi itu diterima Polisi sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi tersebut, Polisi kemudian mengerahkan puluhan petugas dengan mengendarai enam truk dan membawa dua mobil tahanan. Mobil-mobil tersebut diparkirkan di halaman rutan Tanjung Gusta. Sebelum menuju Rutan Tanjung Gusta, tim gabungan mendapat pengarahan di Lapangan Merdeka Medan.

Penggerebekan itu, dipimpin langsung Direktur Narkoba Poldasu Kombes Pol Anjan Pramuka Putra, dan Kasatres Narkoba Poltabes Kompol Yanuari Insan. Pantauan wartawan Global, sesampai di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, tim gabungan narkoba langsung masuk melakukan pemeriksaan dan petugas lainnya berjaga-jaga di luar. Sementara itu, wartawan tidak diberi izin untuk memasuki kawasan rutan.

Menurut Anjan Pramuka Putra, petugas melakukan penyisiran di setiap ruangan yang ada di lokasi rutan tersebut. “Penggerebekan ini merupakan kerjasama polisi dengan BNN dan Depkumham dalam upaya pemeberantasan peredaran narkoba di rutan dan lembaga pemasyarakatan,” kata Anjan.

Belum Ada Tanggapan to “Polisi Gerebek Rutan Tanjung Gusta”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: