beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Eks Dirut TVRI Sumita Tobing Ditahan Mabes Polri

sumber
detik.com

Eks Direktur TVRI Sumita Tobing ditahan Mabes Polri dari kediamannya di daerah Simprug. Sumita diduga terlibat kasus pemalsuan dokumen dan korupsi senilai Rp 12,4 miliar.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Sumita dicokok tim penyidik Mabes Polri dan KPK dari rumahnya pada Minggu (25/5). Sumita menjalani pemeriksaan di Subdirektorat Tipikor Mabes Polri.

Mengenai kabar ditangkapnya Sumita, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira menyatakan masih belum tahu. “Saya cek dulu kebenarannya,” ujar Abubakar saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (25/5).

Mantan Direktur Utama TVRI dan juga mantan Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV ini diduga terkait dengan pemalsuan dokumen Surat Keputusan (SK) Menteri Keuangan Nomor 501 tertanggal 7 September 2001 mengenai larangan dirinya tidak boleh melakukan duplikasi wewenang dan memberi perintah kerja kepada pegawai negeri sipil.

Selain itu, Sumita juga diindikasikan terlibat korupsi senilai Rp 12,4 miliar di tubuh TVRI. Sumita diduga sengaja meloloskan pembelian peralatan dan kamera televisi dengan sistem tender fiktif.

Belum Ada Tanggapan to “Eks Dirut TVRI Sumita Tobing Ditahan Mabes Polri”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: