beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Kepsek SMPN 25 Medan Labuhan Dipanggil Polisi

catatan
chairul anwar

Kapolsekta Medan Labuhan AKP Sisman Adi P SiK memanggil Kepala SMP Negeri 25 Medan Labuhan Drs P Manurung ke kantornya sehubungan adanya indikasi pembocoran soal Bahasa Inggris saat berlangsung Ujian Nasional tingkat SMP di sekolah tersebut, Rabu (7/5).

Keterangan yang diperoleh Global, indikasi bocornya soal ujuan akhir nasional di sekolah yang berlokasi di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan itu, setelah salah seorang pengawas ujian menemukan dua lembar catatan kecil yang berisi jawaban soal bahasa Inggris.

Temuan itu langsung diserahkan kepada tim pengawas independen yang berasal dari USU Medan yang berada di sekolah tersebut dan dijadikan barang bukti oleh petugas kepolisian sektor Medan Labuhan yang disiagakan seorang di lokasi tersebut.

Kepala SMP Negeri 25 Medan Labuhan P Manurung yang dikonfirmasikan Global saat berada di Mako Polsekta Medan Labuhan membenarkan adanya penemuan kertas yang mirip cacatan kopekan siswa itu di dalam ruangan ujian.

Menurutnya P Manurung, kertas kecil yang ditemukan pengawas beberapa menit sebelum ujian bahasa Ingris berlangsung tidak diketahui asal usulnya. Padahal sebelum ujian berlangsung kawasan sekolah benar-benar steril termasuk kantin yang terlebih dahulu disterilkan dari indikasi kebocoran soal.

Manurung menduga dilakukan oleh orang yang mencoba untuk mencari keuntungan pribadi dari siswa atau orang-orang yang ingin mencoba memburukkan tempat berlangsungnya ujian nasional tersebut.

Kapolsekta AKP Sisman Adi P Sik maupun Kanit Reskrim Iptu Eddy Safari yang berusaha ditemui wartawan
enggan memberikan komentar atas pelaksanaan UN di wilayah hukumnya tersebut.

Belum Ada Tanggapan to “Kepsek SMPN 25 Medan Labuhan Dipanggil Polisi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: