beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Tujuh Warga RRC Bebas

Tujuh warga RRC yang disandera kelompok bersenjata di kawasan hutan Kecamatan Pinding, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dilaporkan bebas dengan selamat.

“Kelompok bersenjata itu melepaskan sandera setelah aparat kepolisian dan TNI mengepung kawasan tersebut, Selasa (29/4),” kata Kabid Humas Polda NAD, Kombes (Pol) Jodi Heryadi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan, ketujuh WNA itu bebas dalam keadaan sehat dan hingga kini masih diamankan di Mapolres Gayo Lues. “Kita memeriksa keberadaan mereka di Aceh dan paspor yang digunakan masuk ke wilayah ini, sebab WNA tersebut tidak melaporkan keberadaannya ke polisi di Aceh karena mereka masuk lewat Medan,” tambahnya.

Masalah tersebut juga telah dilaporkan ke Kedubes RRC di Jakarta. Lokasi penyanderaan sejak Sabtu (26/4) itu berada di kawasan hutan Desa Pasir Putih, Kecamatan Pinding.

Ketujuh WNA yang diculik kawanan bersenjata api itu disebut-sebut, Liang Jiang (27 tahun), Peng Ying Xiang (45), Huang Ming Shan (27), Wie Ke Song (25), Wie Fu Pzang (26), Yu Xing Guan (48), Peng Gui Qui Qiang (25).

Jodi menjelaskan, aparat kepolisian bersama TNI terus memburu tujuh pelaku penyanderaan terhadap warga RRC tersebut di kawasan hutan perbatasan Gayo Lues dengan Aceh Timur itu.

“Kita mengerahkan kekuatan cukup banyak, sekitar 100 personil gabungan TNI dan Polri untuk mengejar kelompok penyandera yang dilaporkan juga menggunakan senjata laras panjang di kawasan hutan tersebut,” tambahnya.

Kelompok penyandera itu mungkin ketakutan melihat banyaknya kekuatan aparat keamanan yang dikerahkan ke lokasi. Mereka lalu meninggalkan sandera sebelum ditemukan petugas di kawasan hutan itu, ujar Kabid Humas Polda NAD.

Belum Ada Tanggapan to “Tujuh Warga RRC Bebas”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: