beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Diduga Kelompok NII, 17 Orang Ditangkap

Setelah sempat dilepas pada Selasa (22/4) lalu, sebanyak 17 anggota yang diduga kelompok NII (Negara Islam Indonesia) kembali diperiksa pihak Polda Jabar. Hal ini menyusul ditemukan bukti baru tentang aktivitas mereka yang mengarah ke tindakan makar.

Mereka dijemput di dua tempat berbeda, yakni di Perum Budi Asti Blok Jenad Jalan Cihanjuan Kota Cimahi dan duiPerumahan Bumi Cihanjuang Kec Parongpong Kab Bandung pada Kamis (24/4) kemarin.

Kapolda Jabar Irjen Pol Susno Duadji mengatakan, ke-17 orang yang diduga anggota kelompok itu kini kembali menjalani pemeriksaan. Untuk memudahkan proses pemeriksaan, sementara waktu mereka diinapkan ke Mapolda Jabar.

“Namun status mereka tetap masih sebagai saksi dan belum berubah menjadi tersangka. Mereka terpaksa dijemput kembali karena ditemukan beberapa bukti baru seperti poster, dokumen kegiatan mereka mengarah gerakan pembentukan negara baru,” ujar Susno melalui pesan, Sabt9 (26/4/2008).

Meski Kapolda tidak menyebutkan secara rinci bukti-bukti baru yang ditemukan petugas, Kapolda mengatakan semua barang bukti telah disita petugas sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

Susno mengakui, dalam memproses kasus ini diperlukan kehati-hatian karena sangat sensitif. Penyelidikan mendalam sedang dilakukan petugas terhadap 17 orang itu, guna mendapatkan bukti-bukti yang lebih menguatkan tentang keterlibatan mereka.

“Kita khawatir, ketika menetapkan mereka sebagai tersangka tanpa bukti yang bisa jadi pegangan dapat menimbulkan gejolak dari kelompok-kelompok tertentu yang merasa dirugikan,” paparnya.

Namun, dia menegaskan, jika proses pencarian bukti sudah cukup kuat tentang dugaan aksi makar kelompok ini, status tersangka akan langsung dikenakan ke 17 orang ini. Polda Jabar akan memberikan keterangan pers jika status mereka menjadi tersangka. (sumber:okezone.com)

Belum Ada Tanggapan to “Diduga Kelompok NII, 17 Orang Ditangkap”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: