beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

CD Julia Perez Dilarang Beredar di NTB

Debut album dangdut Julia Perez memang berhasil menarik perhatian banyak orang. Bukan soal isinya, tapi lebih pada kontroversi yang ditimbulkannya. Setelah kecaman datang dari Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meuthia Hatta, kini datang lagi penjegalan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Departemen Agama (Depag) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs H Lalu Suhaemi Ismy. Kakanwil Depag NTB ini mengimbau seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk memboikot kaset dan CD penyanyi dangdut Julia Perez yang berbonus kondom.

“Jangan membeli dan memutar kaset/CD milik penyanyi dangdut Julia Perez berbonus kondom yang berisi lagu-lagu berkonotasi seks, karena akan merusak moral dan ahlak masyarakat,” katanya di Mataram, Sabtu (26/4) menanggapi kontroversi munculnya kaset/CD yang kini menimbulkan pro kontra di masyarakat itu.

Suhaimi juga mengharapkan pemerintah melarang beredarnya kaset/CD lagu dangdut yang berbonus kodom, karena dikhawatirkan mengarah pada terjadinya pergaulan seks bebas. Apalagi, syair-syair lagunya banyak yang bertema seks, seperti Belah Duren dan Kamasutra.

Ia menyatakan prihatin akhir-akhir ini ada sejumlah penyanyi dangdut yang mengkomersialkan seni secara berlebihan, sehingga nyaris melupakan etika, seperti menggunakan kostum yang seronok dan goyang erotis, antara lain goyang “ngebor”, “gergaji” dan goyang “patah-patah”.

“Kalau bangsa ini terkontaminasi dengan budaya yang tidak sesuai dengan adat ketimuran, siapa yang harus bertanggung jawab, jangan berkedok modernisasi dengan melupakan moral dan etika,” ujarnya.

Karena itu, Kakanwuil Depad NTB, mengharapkan aparat yang berkompeten untuk bertindak tegas dalam arti melarang peredaran kaset/CD lagu-lagu dangdut tersebut.

Belum Ada Tanggapan to “CD Julia Perez Dilarang Beredar di NTB”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: