beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

The Forbidden Kingdom


catatan
sutan nasution

Forbidden Kingdom adalah film tentang seorang remaja Amerika Abad ke-21 yang melakukan perjalanan berbahaya dalam legenda seni bela diri. Mengambil lokasi di RRC, The Fobidden Kingdom menandai pertemuan bersejarah pertama antara dua bintang seni bela diri, Jackie Chan (Rush Hour, Drunken Master), dan Jet Li (Fearless, Once Upon a Time In China), serta menampilkan koreografi laga mengagumkan karya Wo Ping (The Matrix, Crouching Tiger Hidden Dragon).

Saat mencari DVD kungfu di sebuah toko pegadaian di pecinan, Jason yang diperankan oleh Michael Angarano (24, Will and Grace, Lords of Dogtown, Seabiscuit), menemukan hal luar biasa yang membawanya kembali ke masa China kuno.

Jason kemudian dituntut untuk menyelesaikan tugas berat. Ia harus membebaskan Raja Kera si pejuang legendaris yang ditahan oleh Panglima Giok. Dalam perjalanannya ditemani oleh pendekar kungfu bijak Lu Yan (Jackie Chan) dan sekelompok pejuang termasuk si Rahib Bisu (Jet Li). Ajaran kungfu menjadi satu-satunya harapan Jason untuk menyelesaikan misinya, dan menemukan jalan untuk kembali ke zamannya.

The Forbidden Kingdom menandai pengalaman kolaborasi pertama bagi Jackie Chan dan Jet Li. Selama beberapa dekade terakhir, para penggemar kedua bintang laga tersebut telah menunggu untuk melihat mereka menghajar para penjahat.

Dalam film ini, Jason diceritakan sebagai seorang remaja Boston yang jatuh cinta kepada film-film laga Asia. Ia diasuh oleh seorang pria tua warga pecinan setempat yang kemudian tertembak.

Saat situasi di sana semakin berbahaya, Jason mengambil sebuah tongkat kuno seperti yang diperintahkan. Jason kemudian dikirim ke sebuah dunia fantasi. Bingung dan heran, Jason menemukan pencerahan dengan kehadiran Lu Yan (Jackie Chan), seorang pendekar yang menjelaskan kepada Jason bahwa tongkat itu adalah milik Raja Kera (Jet Li).

Untuk menyelamatkan dunia tersebut dari panglima perang nan jahat (Collin Chou), mereka harus mengembalikan senjata itu kepada si Raja Kera. Dengan bantuan seorang biksu hebat (juga diperankan oleh Jet Li) dan seorang penduduk desa (Yifei Liu), Jason melakukan perjalanan untuk mengembalikan kedamaian, serta mendapat pelajaran kungfu yang berharga.

Belum Ada Tanggapan to “The Forbidden Kingdom”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: