beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Dukungan Pasangan Tritamtomo-Benny Pasaribu Semakin Kuat

catatan
ingot simangunsong

Beragam komponen masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menginginkan pasangan Mayjed (Purn) Tritamtomo SH-Dr Ir Benny Pasaribu MEc (Tri-Ben) memimpin Sumut melanjutkan suksesi kepemimpinan Drs Rudolf M Pardede yang tidak lama lagi mengakhiri masa jabatannya. Dukungan terhadap pasangan Tri-Ben pun semakin kuat karena dinilai paling tepat dan paling siap.

Alasannya, pasangan Tri-Ben telah teruji pengalaman kepemimpinannya di berbagai jabatan strategis negara ini. Tritamtomo teruji dari sisi pertahanan dan keamanan, sementara Benny Pasaribu di bidang ekonomi kerakyatan. Di antaranya, Tritamtomo pernah menjabat Pangdam I/BB dan Benny Pasaribu sebagai Ketua Panitia Anggaran dan Ketua Komisi IX DPR RI periode 1999-2004, dan saat ini menjabat Komisioner KPPU RI, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Ketua Harian DPN HKTI, dan Ketua Umum Karate Do Tako Indonesia.

Tidak itu saja, pasangan ini memiliki relasi setingkat nasional dan internasional. Melalui itu pula, diyakini peluang mendatangkan investor ke Sumut semakin besar. Di sisi lain, pasangan ini mengintegrasikan kekuatan dari perbedaan. Tritamtomo adalah orang Jawa asli dan seorang Islam yang sudah tiga kali naik haji. Benny Pasaribu orang Batak Toba beragama Kristen, yang juga seorang yang takut akan Tuhan.

Demikian petikan ungkapan spontan berbagai komponen masyarakat kepada Tri-Ben melalui Benny Pasaribu. Ratusan etnis Tionghoa dalam wadah Deli Hash di Hotel Green Garden Berastagi, Kamis (20/3) malam, menyambut kesediaan Benny Pasaribu bergabung dengan mereka. Berulang-ulang terdengar pekikan spontan dari para anggota, “hidup Tri-Ben”.

Mereka yakin penuh terhadap sosok pasangan Tri-Ben dan menegaskan siap mendukung dan menyukseskan pesta pemilihan langsung Gubsu/Wagubsu 16 April mendatang. Pengalaman dan ketokohan teruji dari pasangan ini menjadi alasan utama memberi dukungan.

Di Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang, Kamis (20/3), sekelompok masyarakat kecil yang mendengar bagaimana Benny memperjuangkan hak-hak rakyat dengan merintis program DAU, DAK, dan menghidupkan KUD, berlomba menyalami Benny dan menitipkan harapan perubahan hidup para petani.

Benny juga dielu-elukan saat diminta menyanyikan lagu Poda dipadu dengan permainan khas serulingnya, di sela-sela pesta adat Batak di Wisma Taman Sari Medan, Kamis (20/3). Orang Batak yang memadati pesta itu memuji kemampuan bernyanyi dan memainkan seruling dari seorang Benny Pasaribu. Satu per satu para tetamu menyampaikan dukungannya dan siap berjuang memenangkan pasangan Tri-Ben.

Di Pekan Tigaraja Parapat, Jumat (21/3), Monang Sirait pemilik salah satu warung makan merasa terharu atas kesediaan Benny Pasaribu dan istri Suryati br Simatupang mencicipi sajiannya. Monang tidak menyangka Pak Benny berkenan makan di sini. “Ini mencerminkan kedekatannya dengan rakyat kecil,” ungkapnya.

Dari setiap kunjungan Benny ke Parapat katanya, Benny selalu menggunakan jasa kapal penumpang yang sehari-harinya melayani rute Ajibata-Tuktuk Samosir. “Tentu saya heran sebab Benny adalah seorang pejabat negara dan seorang intelektual. Tapi Benny tampil apa adanya,” akunya. Hal serupa juga dilontarkan beberapa pedagang saat Benny menyempatkan diri bergurau dengan mereka di pekan itu.

Di acara retret rohani Bhakti Wanita Advent (BWA) di Aula Hermina Parapat, Jumat (21/3), Benny menyempatkan diri hadir di sana atas undangan BWA, sekalipun sesi kunjungan undangan masyarakat di beragam tempat sedang menantinya. Seusai memberikan arahan dan motivasi kepada peserta retret, Benny langsung dikerumuni seraya mengharapkan pasangan Tri-Ben tampil menahkodai Sumut.

Belum Ada Tanggapan to “Dukungan Pasangan Tritamtomo-Benny Pasaribu Semakin Kuat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: