beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Dr Ir Benny Pasaribu MEc, Masalah Petani dan Nelayan Harus Segera Diakhiri

catatan
ingot simangunsong

Masyarakat petani dan nelayan di Sumatera Utara masih dirundung sejumlah masalah yang kian hari kian menghimpit. Seperti sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dan benih unggul berlabel, pukat harimau dan pukat trawl yang menggasak lahan tangkapan nelayan tradisional.

“Tidak heran bila tingkat pengangguran dan kemiskinan yang menjadi salah satu masalah besar saat ini di Sumatera Utara dan paling banyak di lingkungan nelayan dan petani,” kata calon Wagubsu Dr Ir Benny Pasaribu MEc, baru-baru ini saat bertatap muka dengan masyarakat petani dan nelayan di Kabupaten Batubara.

Benny mengungkapkan, masalah yang dihadapi masyarakat petani dan nelayan ini jelas merupakan suatu keprihatinan dan dianggapnya sebagai “utang” yang harus segera dicarikan jalan keluarnya.

“Saya anak petani. Karena itu, saya memutuskan kembali ke Sumatera Utara untuk membayar utang ini. Lima tahun ke depan, saya tidak mau lagi mendengar masalah itu. Bersama seluruh masyarakat Sumatera Utara, saya dan Pak Tri Tamtomo akan segera mencarikan jalan keluar dengan harapan seluruh masyarakat petani dan nelayan di daerah ini bisa segera terbebaskan dari masalah tersebut,” kata Benny Pasaribu.

Menurut Benny, APBD Sumut per tahunnya mencapai triliunan rupiah. Belum lagi dana yang tersedia di bank milik pemerintah Provinsi Sumut. “Potensi yang sedemikian besar itu, , nantinya sebagian akan difokuskan untuk menunjang kemajuan usaha masyarakat petani dan nelayan, sehingga mereka yang mengalami kesulitan seperti sekarang bisa segera keluar dari masalahnya,” katanya.

Selain bertemu dengan masyarakat petani dan nelayan, Benny Pasaribu juga bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat seperti penasehat Pujakesuma Asahan Sadino, pengurus Pujakesuma Batubara Umar Baid, tokoh pemuda Asahan Lamhot Manurung dan kalangan mahasiswa.

Kepada Benny Pasaribu mereka menyampaikan sejumlah harapan di antaranya soal sistem pendidikan yang harus dibenahi, soal koperasi unit desa (KUD), dan penyelesaian sengketa tanah.

Belum Ada Tanggapan to “Dr Ir Benny Pasaribu MEc, Masalah Petani dan Nelayan Harus Segera Diakhiri”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: