beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Kajatisu: “Memberantas Korupsi Tidak Seperti Makan Cabe”

catatan
gunawan purba

Merilis perkembangan informasi di media massa, Kajatisu (Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut) Gortap Marbun SH, Jumat (14/3) menilai kinerja aparat Kejari (Kejaksaan Negeri) Simalungun mengalami peningkatan yang signifikan.

Kehadiran Gortap Marbun ke Kejari Simalungun diharapkan dapat meningkatkan semangat jaksa dalam menangani kasus-kasus korupsi. Seperti penanganan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan dan pemasangan sarana air bersih tahun 2006, pembangunan GOR (Gedung Olah Raga) Rajamin Purba tahun 2006 dan kasus dugaan korupsi pajak penghasilan (PPh) untuk tahun 2001 dan 2002 di sekretariat Pemkab Simalungun yang saat ini sedang diproses di kejaksaan itu.

Selanjutnya, Kajatisu mengingatkan Kejari Simalungun agar tidak terjebak di dalam “permainan” yang akan dilakukan para koruptor, guna menghindari jeratan hukum. Tentunya hal itu dilakukan dengan cara mengelabui para penyidik kejaksaan dalam melakukan pemeriksaan maupun pemberkasan.

Namun, Kajatisu yakin, Kejari Simalungun akan mampu mengangkat berbagai kasus korupsi yang sedang ditangani. Untuk itulah, Kejatisu memberikan hak sepenuhnya kepada Kejari Simalungun untuk mengungkap berbagai kasus korupsi di Simalungun.

Sedangkan kepada masyarakat, Gortap Marbun meminta pengertian. “Masyarakat agar dapat memahami, bahwa melakukan pemberantasan korupsi bukan seperti makan cabe,” katanya.

Kajatisu mengaku akan melakukan tindakan tegas jika ada jaksa yang berani bermain ketika memproses kasus korupsi yang ada. “Yang paling sulit dalam mengungkap kasus korupsi adalah mencari bukti-bukti,” ujar Gortap.

Belum Ada Tanggapan to “Kajatisu: “Memberantas Korupsi Tidak Seperti Makan Cabe””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: