beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

PP Sumut Kecam Perusakan Rumah Warga Durin Tonggal

aweng

catatan
ingot simangunsong

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Anuar Shah alias Aweng, mengecam tindakan sekelompok orang yang telah merusak rumah dan mengintimidasi masyarakat di Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang, belum lama ini.

Aweng mengatakan, tindakan brutal yang dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab dalam perusakan rumah dan menganiaya warga adalah tindakan yang tidak bisa ditolerir.

“Kita mendukung sepenuhnya upaya pihak kepolisian dalam mengusut tuntas para pelaku dan oknum pengusaha yang telah menggunakan sekelompok preman dalam penyerangan terhadap warga Durin Tonggal “ kata Aweng, Rabu (12/3).

Aweng membantah kalau ada keterlibatan Pemuda Pancasila dalam kasus ini. Bahkan, dengan tegas ia mengatakan, Pemuda Pancasila akan membela warga untuk mendapatkan kembali lahannya.

“Jika ada kader Pemuda Pancasila terlibat dalam kasus perusakan dan intimidasi terhadap warga Durin Tonggal, MPW akan melakukan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Aweng juga menyesalkan tindakan oknum pengusaha yang menggerakkan sekelompok preman dalam persoalan ini. Oknum tersebut, lanjut Aweng, jelas telah memanfaatkan kesulitan ekonomi dengan membayar pemuda pengangguran untuk melakukan tindakan negatif terhadap masyarakat.

“Oknum pengusaha jangan mengambil kesempatan di tengah-tengah kesulitan ekonomi dengan menggerakkan sekelompok orang bayaran untuk tujuan negatif,” katanya.

Pihaknya, lanjut Aweng, mengizinkan siapapun yang berniat untk menggunakan jasa para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila, asal untuk tujuan positif.

“Kita sangat mendukung jika ada pengusaha yang ingin menggunakan jasa pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila untuk tujuan positif. Itupun dengan prosedur yang benar, dalam arti harus seizin pemimpin di tingkat MPC maupun MPW,” katanya.

Di sisi lain, tegas Aweng, pihaknya juga tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terhadap kader Pemuda Pancasila yang melakukan tindakan melawan hukum.

“Apalagi dengan menekan dan mengintimidasi masyarakat yang sedang berjuang untuk mendapatkan lahannya,” tegas Aweng yang tak pernah bosan menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif.

Belum Ada Tanggapan to “PP Sumut Kecam Perusakan Rumah Warga Durin Tonggal”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: