beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Flawless (2008)

film
film1

catatan
ari julianto

Flawless merupakan film yang padat akan nuansa thriller kekerasan yang tidak tergantung pada efek spesial guna menghibur para penonton. Dengan berlokasi di London di era 1960-an, film ini menyentuh thema dengan arsitektur langit-langit rumah berkaca.

Para penonton kembali bernostalgia dengan mengikuti alur tokoh Laura Quinn (Demi Moore) yang berwarganegaraan Amerika lulusan Oxford dan satu-satunya manager senior wanita yang sukses di perusahaan berlian ini.

Meski cukup berkualitas, namun Laura kerap mendapat masalah dalam hal kenaikan jabatan yang dihalang-halangi oleh bossnya (Joss Ackland), yang menurut penilaian Laura merupakan sosok boss yang jahat. Akhirnya Laura tahu bahwa penjaga gedung yang sudah lama bekerja di perusahaan ini, Hobbs (Michael Caine) hendak dipecat.

Di saat Laura merasa sangat frustrasi dengan jabatannya di perusahaan itu, Hobbs hadir dengan mengutarakan rencana liciknya untuk mencuri berlian-berlian yang ada di perusahaan mereka. Melalui rencana yang sedemikian seksama dan yang sudah Hobbs rancangkan selama bertahun-tahun sebelumnya, dia meyakinkan Laura bahwa mereka berdua bisa bekerjasama dan rencana mereka tidak akan meleset.

Meski sedikit khawatir, akhirnya Laura bersedia mengikuti rencana Hobbs yang membawa para penonton ke berbagai aksi dan upaya mereka berdua dalam film ini. Apakah mereka berhasil atau sebaliknya? Jawabannya ada di akhir film ini.

Film ini disutradarai Michael Radford (The Merchant of Venice). Meski pilihannya sangat tepat dengan nuansa di tahun 60-an dan ending cerita dengan klise, Radford menciptakan thriller yang padat dalam film Flawless ini.

Radford mempertahankan rangkaian cerita yang simple dengan menaruh perhatian yang terperinci yang menjadi momen-momen terbaik dalam film ini. Aksi pencurian perhiasan ini terjadi di pertengahan alur cerita film yang diselingi bagaimana Laura berinteraksi dengan seorang penyelidik asuransi perusahaan bernama Finch (Lambert Wilson).

Naskah Edward Anderson ini semula dibukukan dengan dua volume yang mengambil setting di masa sekarang bukan di era 60-an. Dialog dalam naskah ini cukup tajam khususnya pada diri tokoh utama Hobbs yang diperankan Michael Caine.

Flawless merupakan jenis film thriller di mana Caine seakan-akan kembali di masa mudanya seperti di film The Italian Job dan Sleuth yang kini tampil dengan jenis thriller lagi.

Meski tokoh Laura yang diperankan Demi Moore adalah wanita dari Amerika, Laura Quinn tidak tampil dengan sepenuhnya, namun dia cukup memuaskan dengan tampilan sosok wanita di era 60-an yang kerap menghisap rokok. Lambert Wilson juga memiliki karakter yang kuat dalam film ini sebagai penyelidiki asuransi perusahaan, Finch.

Flawless adalah film thriller yang cenderung ditujukan bagi penonton dewasa ketimbang remaja. Film ini tidak berbudget besar, tanpa kehadiran alunan musik yang kuat maupun ledakan bom, akan tetapi menampilkan thrilling semata.

Pemain: Michael Caine, Demi Moore, Lambert Wilson, Joss Ackland, Constantine Gregory
Sutradara: Michael Radford
Genre: Drama dan Crime/Gangster
Rilis: 28 Maret 2008

Belum Ada Tanggapan to “Flawless (2008)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: