beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

BC Belawan Amankan, Kontainer Berisi Mobil

catatan
chairul anwar

Petugas Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Belawan mengamankan satu unit peti kemas berisi mobil mewah karena memanipulasi dokumen kepabeanan.

Keterangan yang diperoleh, Selasa (4/3), kontainer berisi mobil mewah itu berasal dari Singapura dan tiba di terminal peti kemas Belawan pekan lalu. Petugas intelijen Kanwil Bea dan Cukai Sumut yang mencurigai peti kemas bermuatan barang bermasalah tersebut kemudian menerbitkan nota intelijen dan diteruskan kepada petugas KPPBC Belawan untuk melakukan penyelidikan.

Ternyata ketika peti kemas berukuran 20 feet tersebut dibuka, petugas menemukan sebuah mobil mewah bukan baru di dalamnya, sedangkan dokumen untuk mendukung keberadaan mobil merek Siena yang memiliki posisi setiur sebelah kiri itu simpang siur.

Kapala Seksi P2 KPPBC Belawan Agustinus Djoko yang dikonfirmasikan wartawan, Selasa (4/3) membenarkan bahwa pihaknya ada mengamankan peti kemas berisi mobil yang tidak didukung dokumen kepabeanan, namun Agustius engan menyebutkan pemilik maupun importirnya dengan alasan masih dalam proses pengusutan.

Belum Ada Tanggapan to “BC Belawan Amankan, Kontainer Berisi Mobil”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: