beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

PT Pertamina Field Pangkalansusu akan Tingkatkan Produksi Minyak dan Gas Bumi

catatan
badruddin

Dalam upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia di Fungsi Produksi, PT Pertamina Field Pangkalansusu bekerjasama dengan PT Indotrain Consultant Jogyakarta menyelenggarakan In–House Training khusus untuk pekerja dan pekarya yang bertugas di bidang Work Over & Well Service Field Pangkalansusu. Kegiatan itu dilaksankan tanggal 25-29 Februari di Guest House Bukit Khayangan Pangkalansusu Langkat.

FM PT Pertamina Pangkalansusu H Helmi Polim Sitorus mengatakan, dewasa ini PT Pertamina EP khususnya Region Sumatera Field Pangkalansusu dituntut oleh holding company dan stakeholder agar dapat meningkatkan produksi minyak dan gas bumi di atas 100 persen dari target yang telah disepakati.

Dengan adanya tuntutan tersebut, Field Pangkalansusu kini menghadapi tantangan yang cukup berat. Apalagi mengingat lapangan migas di wilayah kerja Field Pangkalansusu merupakan struktur tua peninggalan Belanda dan Jepang. Kondisi ini, sudah pasti berpengaruh pada produksinya yang akan terus menurun bila kita tidak bekerja keras dalam kecerdasan untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk menjadikan seseorang itu agar cerdas dan trampil dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, PT Pertamina EP Region Sumatera secara terus menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusianya agar mampu untuk menjadi pekerja atau pekarya yang handal di bidangnya masing-masing.

Menurut P Sitorus, pekerjaan pemboran minyak dan gas bumi merupakan kegiatan yang padat modal, padat teknologi dan berisiko tinggi. Oleh sebab itu, untuk menangani perkerjaan tersebut diperlukan tenaga kerja trampil yang mempunyai kompetensi dengan standar minimal sesuai yang telah ditetapkan dalam Standar Nasional Indonesia Kompetensi Tenaga Teknik Khusus Migas Bidang Perawatan Sumur (SNI TTK MIGAS).

Pelatihan ini merupakan syarat kompetensi bagi seseorang untuk mengikuti ujian sertifikasi tenaga teknik khusus bidang perawatan sumur untuk tingkat operator lantai perawatan sumur, operator menara perawatan sumur, operator unit perawatan sumur dan ahli perawatan sumur.

Belum Ada Tanggapan to “PT Pertamina Field Pangkalansusu akan Tingkatkan Produksi Minyak dan Gas Bumi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: