beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Anak Soeharto Diberi Waktu 3 Hari untuk Hadiri Sidang

Enam anak mantan Presiden HM Soeharto (alm), diberi waktu tiga hari untuk memutuskan kehadiran dalam persidangan perdata Yayasan Beasiswa Supersemar, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada 19 Februari 2008.Humas PN Jaksel, Efran Basjuning, di Jakarta, Rabu, mengatakan, PN Jaksel sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada ahli waris mantan penguasa Orde Baru tersebut pada Rabu (13/2).

“Tiga hari sebelum digelar sidang pada 19 Februari 2008, surat pemanggilan harus sudah diterima para ahli waris,” katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu tiga hari menjelang pelaksanaan sidang, anak-anak pak Harto tersebut dapat memutuskan kehadirannya dalam persidangan.

Dikatakan, jika pemanggilan tersebut tidak dipenuhi keenam anak Soeharto itu, akan dibuat pemanggilan kedua.

“Sebaliknya jika anak Soeharto itu, membuat jawaban tertulis. Maka keputusannya ada di majelis hakim sidang,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat akan melayangkan surat pemanggilan pada ke-6 anak mantan Presiden, HM Soeharto, karena tempat tinggalnya berada di wilayah Jakpus, yakni, di Jalan Cendana.

“Nantinya dari pemanggilan itu akan dibuat berita acaranya yang selanjutnya dikirim ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan,” kata Juru Bicara PN Jakpus, Heru Pranomo, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya menunggu surat dari PN Jaksel terkait pemanggilan terhadap keluarga Cendana.

Keenam anak mantan penguasa tanah air itu, yakni, Siti Hardiyati Rukmana, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Soeharto, Hutomo Mandala Putra dan Sri Hutami Endang Adiningsih.

Keenam anak Pak Harto tersebut, untuk meneruskan kewajiban hukum ahli waris ayahnya dalam perkara perdata dugaan penyalah gunaan dana Yayasan Beasiswa Supersemar.

Yayasan Beasiswa Supersemar itu sendiri, pernah diketuai oleh Soeharto, kemudian Kejaksaan menuntut pengembalian dana yang disalahgunakan sebesar 420 juta dollar AS dan Rp185,92 miliar serta ganti rugi imateriil Rp10 triliun. (kpl/cax)

Belum Ada Tanggapan to “Anak Soeharto Diberi Waktu 3 Hari untuk Hadiri Sidang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: