beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Percepat Pergub Pembentukan Panwas Kabupaten/Kota

catatan
ingot simangunsong

Ketua Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2008-2013 David Susanto SE meminta dukungan Gubsu Drs Rudolf M Pardede untuk mempercepat penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) percepatan pembentukan Panwas di kabupaten/kota serta tentang honor Panwas dan anggaran pendahuluan Panwaslih Sumut.

Hal itu diungkapkan David saat beraudensi kepada Gubsu, Selasa (12/2). Pada pertemuan itu, David didampingi Drs Zakaria MSP, P Bakkara SH MH, dan AKBP Suryadi Bahar SH. Sementara Gubsu didampingi Asisten Pemerintahan Hasiholan SH, dan Kabid Humas Pimpinan Pemprovsu Drs ML Tobing.

David juga melaporkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, di antaranya pembentukan Panwas di kabupaten/kota sebanyak 6.514 orang. Para Panwas di kabupaten/kota tersebut masing-masing mewakili unsur kepolisian, dan masyarakat. Sedangkan tugasnya untuk melaksanakan berbagai tahapan Pilkada Gubsu berupa Kampanye, pemilihan dan perhitungan suara.

Gubsu mengatakan sangat mendukung keberadaan Panwaslih Sumut demi kesuksesan dan kelancaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Wakil Gubsu.

Terkait Pergub anggaran, Gubsu mengatakan, hal itu sudah diserahkan ke Biro Keuangan dan Biro Hukum yang dikoordinir Asisten Pemerintahan Setdapropsu bersama-sama dengan Panwaslih untuk membuat rancangan Pergub. Gubsu menjelaskan, anggaran yang diberikan dalam bentuk hibah itu, diharapkan penggunaannya harus sesuai dengan ketentuan tentang pengelolaan anggaran pemerintah.

“Kita harus segera selesaikan mengenai Pergub tersebut demi kelancaran Pilkada Gubsu/Wagubsu. Apalagi masa kampanye sudah di ambang pintu yakni akan dilangsungkan pada tanggal 30 Maret hingga 12 April 2008,” jelas Gubsu.

Belum Ada Tanggapan to “Percepat Pergub Pembentukan Panwas Kabupaten/Kota”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: