beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Ramalan Rejeki dan Politik di Tahun Tikus

tahuntikus

Semua momen pergantian tahun menjadi awal perubahan seperti memberi rejeki yang lebih baik serta kehidupan yang lebih layak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dan warga keturunan Tionghoa umumnya percaya antara keterkaitan lambang tahun dengan rejeki sepanjang tahun sehingga mereka dapat mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), Andreas Acui Simanjaya mengatakan, kalender Imlek memiliki sejarah panjang dan menjadi bagian kebudayaan Tionghoa karena sudah dipakai lebih dari 2.500 tahun.

Prediksi menggunakan kalender Imlek diyakini warga Tionghoa akurat sehingga layak digunakan misalnya untuk perhitungan musim kemarau dan hujan, pasang surut air serta perolehan rejeki, dunia usaha, kesehatan, hari dan tanggal “baik”.

“Tetapi semua tergantung kepada keyakinan masing-masing,” kata Acui Simanjaya mengingatkan.

Karena tahun mendatang merupakan “jatah” Shio Tikus dan Unsur Tanah, sejumlah bisnis dipercaya tumbuh dan memiliki prospek baik. Ia mencontohkan properti, pertanian, peternakan, perbankan dan keuangan serta bisnis media massa. Sektor usaha yang ia sebutkan memiliki atau mengandung unsur “tanah”.

Ia menambahkan, bisnis yang mengandung unsur logam juga mempunyai prospek usaha yang baik seperti industri besi/baja, sektor pertambangan, otomotif dan perbengkelan serta perhiasan/aksesoris.

Namun, ia juga mengingatkan pengaruh air yang akan menyebabkan sektor yang rentan terhadap unsur air seperti industri pengolahan kayu, mebel dan pulp/kertas. Selain itu, Acui memprediksi bisnis dengan unsur api akan lesu seperti bidang kimia, restoran dan hiburan.

“Bermain-main dengan valuta asing adalah bisnis dengan resiko tinggi dan sulit mendapatkan keuntungan tahun ini,” kata Acui Simanjaya.

Ia juga meminta masyarakat untuk waspada terhadap provokator yang diperkirakan akan kerap “muncul”. Namun provokator-provokator ini tidak akan mendapat tempat dan justru dapat mengalami celaka dari apa yang diharapkan terjadi pada orang lain. Usaha para provokator ini untuk membangun pertentangan, amarah, tindakan merusak dan mengobarkan api chaos/rusuh justru membuat mereka terjebak dan terancam resiko yang berat.

Kemudian, orang dengan temperamen tinggi seharusnya bersikap lebih tenang dalam tahun Tikus dengan unsur Tanah ini sebab gejolak emosinya dapat mengancam keselamatan jiwa dan keluarganya, bahkan menjadi akhir dari karirnya.

Sementara terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di beberapa daerah tahun ini, Acui memperkirakan terjadi proses demokrasi yang menarik. Menurut dia, bidang politik akan menjadi pembuktian kemampuan para tokoh senior. Politisi muda meski banyak bermunculan, namun akan menghadapi tantangan karena kurangnya pengalaman.

“Para politikus senior yang matang, tenang dan mampu menempuh jalan yang demokratis dan damai, yang akan mampu berkiprah,” kata Acui lagi.

Ia menambahkan, pejabat atau pemimpin yang mengutamakan diplomasi damai akan mendapatkan tempat dan dukungan kuat seperti “air bah menerjang dan menjebol tanggul halangan”. Sebaliknya, yang menyimpan dendam dan api kemarahan akan terjebak dalam situasi yang tidak akan mampu diatasi.

“Intinya, Tahun Tikus kali ini adalah tahun bagi orang yang mampu mengendalikan dirinya dan dapat bermain dalam tim dengan manajemen yang baik serta menerapkan aturan main yang fair, adil dan berkemanusiaan,” kata Acui. (kpl/cax)

Belum Ada Tanggapan to “Ramalan Rejeki dan Politik di Tahun Tikus”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: