beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Poltabes Tembak Pembobol Rumah

catatan
ingot simangunsong

Lima kawanan spesial pembobol rumah, Minggu (3/2) dinihari, berhasil dilumpuhkan petugas Poltabes Medan. Kelima tersangka, masing-masing Buyung (40 tahun) warga Jalan HM Yamin SH Medan pemilik mobil Kijang Kapsul warna Biru BK 1691 GH, Nelson Panjaitan (38) warga Lau Dendang Medan Estatet bertugas sebagai supir, Alamsyah Hutapea (38) warga Jalan Medan Percut Pasar VI bertugas sebagai pembobol pintu, Rudi (38) warga Jalan Rakyat Pasar III yang bertugas mengangkut barang hasil curian ke dalam mobil, dan Dian (25) waga Jalan Marelan bertugas sebagai pengangkat barang.

Tiga dari kelima tersangka, Nelson dan Alamsyah dilumpuhkan petugas dengan tembakan di betis kiri. Sementara Rudi dilumpuhkan dengan menyarangkan timah panas di betis kanannya.

Kepada petugas, kelima tersangka mengaku dalam menjalankan aksinya terlebih dahulu memastikan keadaan rumah dalam keadaan kosong dan ditinggal pemiliknya. Kemudian, mereka menyongkel pintu dengan linggis. Setelah terbuka, mereka masuk dan menggasak harta benda rumah korban.

Menurut pengakuan, mereka sudah empat kali beraksi, di antaranya di kawasan Pondok Surya dan Madio Santoso. Setiap beraksi plat mobil milik tersangka Buyung dirubah menjadi BK 1543 BH untuk menyamarkan indentitas kendaraan.

Penangkapan kelima tersangka ini, berdasarkan laporan korban yang tak ingin disebutkan namanya. Menurut korban, rumahnya di kawasan Jalan Madio Santoso habis digerayangi perampok. Kemudian petugas melakukan penelusuran berdasarkan beberapa petunjuk yang ditemukan di TKP pada 1 Februari 2008.

Kasat Reskrim Poltabes Medan Kompol Budi Haryanto SiK melalui Kanit Jahtanras AKP Achiruddin Hasibuan SH kepada wartawan menegaskan, kelima kawanan pelaku spesialis pembobol rumah tersebut diringkus berkat kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian.

Belum Ada Tanggapan to “Poltabes Tembak Pembobol Rumah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: