beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Pangdam Pattimura Minta Maaf

dari berbagai sumber

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Rasyid Queri meminta maaf atas terjadinya bentrok TNI-Polisi di Maluku Tengah yang menewaskan2 polisi dan seorang perajurit TNI.

“Saya akan tindak tegas anak buah saya yang melakukan tindakan penyerangan. Atas nama institusi, saya mohon maaf,” ujarnya.

Hal ini disampaikan dalam jumpa pers yang didampingi Kapolda Maluku Brigjen Polisi Guntur Ariyadi dan Gubernur Maluku Albert Karel Ralahalu di aula Markas Batalyon 731 TNI Kabaressi, Jalan Raya Waipo, Maluku Tengah, Sabtu (2/2).

Bentrokan berdarah TNI-Polri tersebut juga membuat sejumlah infrastruktur di Kota Masohi rusak. Tercatat 59 rumah yang dibakar, termasuk kediaman perwira polisi dan rumah dinas Kapolres Maluku Tengah. Sejumlah pos polisi yang terdapat di Kota Masohi juga turut menjadi korban “pertempuran” itu.

Akibat bentrokan ini pula, kondisi Kota Masohi, Maluku Utara, masih mencekam. Malam minggu yang biasanya selalu ramai, kini tampak kontras.

Mapolres Maluku Tengah masih dijaga ketat oleh puluhan anggota Brimob dan intel Polres bersenjata lengkap. Sedangkan markas Kodim yang berjarak 150 meter dari Mapolres Maluku Tengah juga dijaga puluhan anggota TNI.

Belum Ada Tanggapan to “Pangdam Pattimura Minta Maaf”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: