beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Warga Kloni Durin, Mohon Perlindungan Hukum ke Poltabes

catatan
ingot simangunsong

Puluhan warga Desa Kloni Durin Tonggang Dusun IV Padangbulan Medan, Selasa (29/1) memohon perlindungan hukum ke Mapoltabes Medan. Menurut penjelasan warga, mereka merasa tidak nyaman dan aman karena selalu mendapat teror dari sekelompok orang tak dikenal (OTK) bersenjata tajam.

Menurut catatan mereka, pada 8 Januari 2008, rumah E Purba dibakar sejumlah OTK yang diduga merupakan orang suruhan. Kemudian, pada 25 Januari 2008 rumah Indra yang juga dibakar OTK di tengah malam.

Dua kejadian yang mengenaskan inilah, yang membuat warga merasa khawatir dan tidak aman untuk bertempat tinggal di desa tersebut. “Kami sudah meminta kepada pihak Polsek untuk melakukan pengamanan, namun tidak ada realisasinya. Kalau perlindungan yang kami minta tidak dapat diberikan, maka kami akan bertempat tinggal di Poltabes, karena lebih aman,” ungkap salah satu warga.

Akhirnya, sebanyak lima utusan warga diterima Sat Intelkam Poltabes Medan untuk menyampaikan aspirasi mereka. Menurut informasi, pada 25 Januari, pihak kepolisian menurunkan sejumlah personel Sat Reskrim Poltabes Medan ke lokasi desa yang menyeramkan bagi warga tersebut. Pengiriman petugas berdasarkan informasi yang diterima bahwa warga berjaga-jaga sambil memagang sejumlah senjata tajam. Hal itu guna mengantisipasi kedatangan OTK.

Belum Ada Tanggapan to “Warga Kloni Durin, Mohon Perlindungan Hukum ke Poltabes”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: