beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Tidak Semua Warga Kibarkan Bendera

catatan
zoel amry

sampah1

Ditetapkannya selama seminggu setelah wafatnya mantan Presiden RI HM Soeharto sebagai hari berkabung nasional, sekaligus merupakan ketetapan untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang, ternyata tidak menyentuh semua lapisan masyarakat.

Padahal, Pemerintah melalui Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi menetapkan hari berkabung nasional selama tujuh hari untuk menghormati wafatnya mantan Presiden Republik Indonesia, HM Soeharto, sejak Minggu (27/1) hingga Sabtu (2/2).

Namun anehnya, pengibaran bendera setengah tiang selama sepekan untuk menghormati almarhum Soeharto, tampaknya tidak mendapat tanggapan dari sebagian warga. Pantauan di sepanjang jalan utama Tanjung Morawa, Senin (28/1) sekitar pukul 08.00 WIB hanya sebagian warga yang mengibarkan bendera setengah tiang di depan rumahnya.

Bendera setengah tiang hanya terpasang di kantor-kantor instansi pemerintah, sipil dan militer. Namun di beberapa perusahaan dan rumah warga, tidak terlihat bendera dikibarkan. Buat apa pasang? Soeharto mungkin banyak jasa tapi banyak juga dosanya kepada rakyat,” ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. Warga lainnya juga beralasan, tidak ada perintah dari aparat kecamatan agar memasang bendera setengah tiang.

Belum Ada Tanggapan to “Tidak Semua Warga Kibarkan Bendera”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: