beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Pensahan APBD Deliserdang Tahun 2008 Sesuai Mekanisme

catatan
zoel amry

zainuddin

Kepala Badan Infokom dan Telematika Deliserdang Zainuddin Mars SSos, Selasa (29/01) mengungkapkan, APBD Deliserdang tahun 2008 yang telah disahkan melalui sidang paripurna DPRD Deliserdang yang dipimpin Wakil Ketua Satria Yudha Wibowo, Jumat (25/01), prosesnya sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

Menurut Zainuddin, semua berjalan sesuai mekanisme yang ada, baik itu dalam proses perumusan kebijakan dan prioritas pembangunan tahun 2008. “Prioritas pembangunan itu, di antaranya percepatan penanggulangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, peningkatan pembinaan sumberdaya manusia dengan memberikan perhatian luas pada upaya peningkatan aksesibilitas dan kualitas pendidikan dan kesehatan, revitalisasi pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, kehutanan dan pembangunan pedesaan, serta pengurangan resiko bencana serta pemberantasan penyakit menular,” katanya.

Juru bicara Pemkab Deliserdang itu mengatakan, sesuai dengan nota kesepakatan antara Pemkab dengan DPRD Deliserdang Nomor 910/5612 dan 910/5613 tanggal 28 Desember 2007, telah ditetapkan Kebijakan Umum APBD (KUA) Tahun 2008 dan Prioritas dan Plafon Anggaran (PPA). Dalam surat itu, telah disepakati, bahwa prioritas pertama pembangunan Deliserdang adalah sama dengan Tahun 2007.

Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan, saat membacakan penjelasan pemerintah atas pemandangan umum anggota Fraksi DPRD Kabupaten Deliserdang terhadap APBD Tahun 2008 dalam Sidang Paripurna, Selasa (22/1), menyampaikan bahwa jumlah belanja Kabupaten Deliserdang Tahun 2008 sebesar Rp 1,179 triliun. Sebahagian besar dananya dialokasikan untuk belanja di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta untuk membenahi sektor-sektor pembangunan lainnya seperti pertanian, perikanan, dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Belum Ada Tanggapan to “Pensahan APBD Deliserdang Tahun 2008 Sesuai Mekanisme”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: