beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Calon Bupati Taput Periode 2009-2014, Partai Golkar Tetapkan Torang Lumbantobing

catatan
fernando hutasoit

Partai Golkar telah menetapkan Torang Lumbantobing (Toluto) sebagai calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) periode 2009-2014 berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bangkit Silaban SE yang dikenal sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Taput.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil Rapat Paripurna Khusus Partai Golkar yang dihadiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Wilayah Sumut Leo Nababan, dan Ketua DPP H Burhanuddin Napitupulu di Balai Data Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Sabtu (24/5).

Keputusan dilakukan melalui mekanisme partai dengan diawali melalui penjaringan bakal calon, survei yang dilakukan lembaga independen, dan rapat Pengarah Tim Pilkada Pusat yang memberikan rekomendasi atas hasil survei dan rekomendasi DPP Partai Golkar.

Leo Nababan menyebutkan, dari hasil survei independen Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyimpulkan ada enam nama bakal calon dengan rating perolehan suara yaitu Torang Lumbantobing 45 persen, Sarlandy Hutabarat 13,5 persen, Samsul Sianturi 11 persen, Oloan Sihombing 9 persen, Sanggam Hutapea 3,8 persen dan Wastin Siregar 1 persen serta 17 persen responden belum menetapkan pilihan.

Dengan hasil tersebut Tim Pengarah Pilkada Pusat merekomendasikan 3 nama yang menduduki urutan teratas ke DPP Partai Golkar yaitu Torang Lumbantobing, Sarlandy Hutabarat dan Samsul Sianturi.

Untuk penetapan calon bupati yang bakal diusung partai tersebut, maka dilakukan sidang paripurna khusus diperluas DPP dengan mengajukan ketiga nama untuk dipilih. Namun balon yang menghadiri rapat tersebut hanya Torang Lumbantobing. Setelah Leo Nababan sebagai pimpinan rapat melakukan pemanggilan sebanyak tiga kali kepada dua bakal calon lainnya yaitu Sarlandy Hutabarat dan Samsul Sianturi, maka rapat pleno menetapkan Torang Lumbantobing satu-satunya calon yang akan diusung pada Pilkada Bupati Taput yang akan digelar 27 Oktober 2008.

Torang Lumbantobing sebagai calon Bupati Taput menyampaikan visi misinya di hadapan fungsionari DPP antara lain Anton Sihombing, Sekretaris DPD P Golkar Sumut Azis Angkat, Wakil Ketua TMH Sinaga, fungsionaris Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak, BP Nababan, Bangun Lumbantobing, dan Martua Situmorang.

Dalam visi misinya Torang Lumbantobing yang saat ini menjabat sebagai Bupati Taput menjelaskan akan melanjutkan visi misi sebelumnya dengan menitik beratkan program pengentasan kemiskinan, dan kemalasan demi peningkatan ekonomi masyarakat Taput.

Burhanuddin Napitupulu dalam arahannya meminta kader-kader partai tidak terlena atas hasil survei LSI tersebut, namun harus benar-benar bekerja untuk menarik simpati rakyat agar hasil survei tersebut tidak meleset dari hasil pemilihan nanti. “Harus menjadi evaluasi bagi kita di mana selama ini di berbagai daerah, calon kepala daerah yang diusung Golkar tidak berhasil memenangkan Pilkada,” ujarnya.

About these ads

Satu Tanggapan to “Calon Bupati Taput Periode 2009-2014, Partai Golkar Tetapkan Torang Lumbantobing”

  1. semoga hasil survei independen itu betul (tingkos ate )hahhahahahhaha


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: