beritamedan’s Weblog
terdepan untuk kebenaran

Mau Langsing? Pakai Cara Alami

langsing

Tubuh langsing dan ramping memang idaman setiap perempuan. Hal ini dikarenakan banyaknya anggapan mengatakan bahwa perempuan cantik pasti akan identik dengan tubuh yang langsing.

Menjadi langsing bagi sebagian besar orang memang bukanlah hal yang mudah, apalagi saat usia sudah memasuki 30 tahun. Perubahan metabolisme tubuh biasanya menyebabkan naiknya berat badan dan membuncitnya perut.

Padahal mengatasi masalah kegemukan tidaklah terlalu sulit, asalkan ditunjang dengan olahraga teratur, diet seimbang, serta mencoba resep tradisional dari tumbuh-tumbuhan di sekitar anda. Ada beberapa tumbuhan tradisional yang bisa dicoba menurunkan berat badan secara alami, simak berikut ini.

Mengkudu atau Morinda Citrifolia memang dikenal sebagai tumbuhan multi fungsi. Mungkin anda tidak menyadari bahwa tanaman ini juga berkhasiat menurunkan berat badan. Kandungan zat dalam buah mengkudu seperti asetil ester, kapron dan soranidiol mampu mengurangi lemak tubuh yang berlebihan.

Jati belanda atau jati londo atau bahasa ilmiahnya Guazuma ulmifolia. Memang sudah dikenal sebagai obat tradisional untuk menurunkan berat badan. Bahkan perusahaan jamu tradisional ada yang memproduksi tanaman tersebut sebagai teh pelangsing (slimming tea).

Bengle atau Zingiber cassumunar mengandung asam organik yang berkhasiat untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Air rebusan bengle jika diminum segelas sehari dapat menurunkan berat badan.

Buah nanas atau ananas comosus selain dikenal sebagai sumber vitamin C, ternyata mampu juga menjadi obat pelangsing. Caranya adalah menghaluskan buah nanas lalu airnya diminum satu gelas dalam sehari. Jika diminum secara teratur maka buah nanas mampu membantu menurunkan berat badan, karena buah ini mengandung protein, asam organik dan dektrosa. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan berdampak negatif karena buah nenas mengandung kalsium oksalat yang dapat mengakibatkan batu ginjal.

Delima Putih atau dalam bahasa ilmiahnya Punica granatum. Buah delima putih dipercaya sebagai pelangsing tubuh dan obat gangguan keputihan.

Kunci Pepet atau Kaempferia angustifolia. Selain mampu mengurangi lemak dalam tubuh ternyata kunci pepet juga bisa mengurangi berat badan. Kunci pepet memiliki efek mengurangi selera makan. Akan lebih baik anda campurkan kunci pepet dalam menu masakan keseharian.

Pinang atau Areca catechu. Mungkin anda mengenal pinang hanya untuk menginang dengan sirih. Untuk menurunkan berat badan, biji pinang diiris tipis lalu jemur hingga kering. Tumbuk lumat menjadi serbuk. Setengah sendok teh serbuk tersebut direndam ke dalam air panas semalaman lalu minum keesokan harinya dan petang bersama ampasnya. Ramuan tersebut diminum selama kurang lebih dua minggu.

Kemuning atau Murraya paniculata. Daun kemuning dipercaya berkhasiat mempertahankan sel tubuh agar tidak terganggu lemak. Untuk melangsingkan tubuh satu genggam daun kemuning segar, satu genggam daun mengkudu ditambah temugiring setengah jari kelingking. Tumbuk halus lalu ditambah satu cangkir air masak, peras dan disaring, airnya diminum pada pagi hari sebelum sarapan.

Wortel dan mentimun bila dicampurkan menjadi satu minuman jus maka akan menurunkan berat badan. Caranya adalah siapkan dua atau tiga batang wortel dan satu buah mentimun berukuran sedang, lalu diparut dan airnya diperas. Untuk memperkaya rasa dapat dibubuhi sari jeruk nipis. Jus ini dapat diminum sedikitnya dua hari sekali hingga anda memiliki berat yang sesuai. Believe it or not, you should try one of that igredients. (sumber:perempuan.com)

About these ads

12 Tanggapan to “Mau Langsing? Pakai Cara Alami”

  1. terima kasih atas tifs nya saya akan mencobanya.ternyata mudah tifsnya.

  2. dan kalau bisa saya juga ingin tau tifs cara merawat wajah agar slalu tampil lebih muda.

    ntar dicari ya

  3. aku mau tanya gimana biar kita kurus tapi tanpa harus menyiksa tubu kita

    Pesan saya, sebaiknya konsultasi dengan ahlinya. Jangan ambil keputusan sendiri untuk memilih jalan menguruskan tubuh anda. Atau banyak bertanya dengan teman-teman yang sudah berhasil mengurangi bobot tubuhnya. Okey. Semoga bermanfaat ya.

  4. bagus sekali tulisannya.. klo mau yg lebih praktis bisa lihat http://melilea.o-lifestyle.com, disana dijual sayur2an organik yang udah diekstrak jadi gampang konsumsinya. istri saya dah coba turun 5 kg dalam 1 minggu padahal sebelumnya sampe beli penghancur lemak yang menggetarkan perut kagak mempan juga. sok lah dilihat2.. monggo..

  5. khan diatas banyak banget tuh cara bwt ngurusin badan……… tapi yang mana cara yang pualink ampuh??????????kira2 kalo mau nurunin berat badan sampe 10 kg btuh waktu berapa lama?????????

  6. ok dech…!
    akan dicoba,tapi aku juga pengen turun berat badan yang agak cepet.
    biar terlihat seperti gitar spayol

  7. yA . .
    bKaLan Ku coBa dWech. .
    qw tKut ban9eT eNDuT,,
    mKanYa cMogA aE bEraT baDaN kU bErkuRanG tApi tEtep sExY tenTuNyA . ,.
    wAss

  8. Wad0h pahit” 2,tp Q bkal c0ba yg nanas,wortel,n timun dech y mudah”an aj berhasil turunin berat bdan

  9. saya berumur 18 tahun ,saya minum obat langsing tetap tidak langsing..saya harus bagaimana supaya langsing saya tidak suka kegemukan..terimakasih….mohon di blz

  10. saya pingin berat badan saya turun 5 kg bagaimana caranya ………….?

  11. saya pingin berat badan saya turun 5 dg cara apa………….?tinggi 160cm berat badan 55 saya pingin ideal gengan ara apa ? saya tidak suka kegemukan….tolong di blz terima kasih… saya minum obat melangsingkan tetap tidak bisa langsing…sudah habis uang banyak yang saya keluarkan tetap gemuk ……..saya harus gmn ?

  12. Askum.. Sya pelajar 17 tahun.. Sya pngen mNgecilkan peruT sya.. Soalnya tgginya 155 dan brat bdan sya 52.. Sya pngen dlam blan ini bsa brkurang 7 kilo.. Dan apakah olahraga prlu dilakukan stiap hri dan olah raga pa yg pantes bwat mngecilkan perut bncit saya ini.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: